Pusat flooring lantai

10 Tips Memilih Karpet Tile

Karpet Tile

Karpet tile adalah solusi praktis dan estetis untuk lantai ruangan anda. Bila anda sedang mencari perbandingan antara karpet tile dan karpet gulung, karpet tile memiliki sejumlah keunggulan salah satunya kemudahan dalam pemasangan. Karena bentuk karpet ukuran kotak-kotak sehingga dalam pemasangannya dapat cepat dan mudah, bahkan bisa di pasang secara mandiri. Unit-unit karpet tile mudah di lepas pasang, sehingga memudahkan untuk membersihkan atau mengganti unit yang rusak atau terkena noda.

Kelebihan lainnya dari karpet tile adalah ketahanannya. Karpet tile umumnya terbuat dari bahan yang tahan lama dan dapat menahan lalu lintas berat. Ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk ruangan dengan tingkat aktivitas yang tinggi, seperti ruang konferensi, area lobi, kamar tidur atau ruang bermain anak.

Karpet tile juga cenderung lebih tahan terhadap noda dan keausan dibandingkan lantai karpet gulung tradisional, karena jika ada area yang rusak atau terkena noda yang sulit dihilangkan, anda dapat mengganti unit karpet tile tersebut dengan mudah tanpa harus mengganti seluruh lantai.

Secara umum, karpet tile dibuat dalam bentuk kotak persegi atau persegi panjang dengan ukuran standar. Ukuran yang umum untuk karpet tile persegi adalah 50 cm x 50 cm, sedangkan ukuran yang umum untuk karpet tile persegi panjang adalah sekitar 25 cm x 100 cm atau 50 cm x 100 cm.

Namun, ada juga produsen yang menyediakan karpet tile dengan ukuran khusus sesuai dengan request dari pengguna. Beberapa produsen bahkan menawarkan karpet tile dengan bentuk dan ukuran yang unik, seperti segitiga atau heksagonal yang memungkinkan kreasi desain yang lebih kreatis dan menarik.

Tips memilih Karpet Tile

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilih karpet tile yang sesuai dengan kebetuhan dan preferensi anda:

  1. Pilih bahan yang berkulitas tinggi, umunya bahan yang digunakan termasuk nilon, polipropilena, dan wol.
  2. Perhatikan ketebalan dan berat, karpet tile yang lebih tebal cenderung lebih nyaman dan memiliki isolasi suara yang lebih baik.
  3. Perhatikan skala ruangan, sesuaikan skala karpet tile dengan ukuran ruangan anda.
  4. Pilih warna dan pola yang sesuai dengan preferensi anda.
  5. Evaluasi kondisi lantai dan penggunaan ruangan, jika ruangan sering digunakan atau rentan terhadap kelembapan, pilih karpet tile yang tahan lama dan mudah untuk dibersihkan.
  6. Pilih system pemasangan yang mudah, pilih karpet tile dengan system pemasangan yang mudah dipahami dan diaplikasikan, karena ini akan mempermudah instalasi dan pergantian jika diperlukan.
  7. Pertimbangkan isolasi suara. Karpet tile yang memiliki sifat isolasi suara yang baik akan membantu mengurangi tingkat kebisingan di lingkungan tersebut.
  8. Periksa garansi dan kebijakan pengembalian.
  9. Evaluasi ketersediaan dan harga, perbandingkan berbagai merek dan pilihan karpet tile yang ada dipasaran.
  10. Coba sampel terlebih dahulu, minta sampel karpet tile untuk ditempatkan di ruangan yang bersangkutan akan memungkinkan anda melihat langsung bagaimana karpet tile berinteraksi dengan elemen lain dalam ruangan.
BACA JUGA  Pemasangan Lantai kayu SPC di Kamar Mandi

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, anda dapat memilih karpet tile yang tak hanya memenuhi kebutuhan praktis, tetapi juga memberikan sentuhan estetika yang sesuai dengan desain interior ruangan anda.

Jangan khawatir, kami sebagai supplier flooring, dan wallpaper juga menyediakan karpet tile. Kami menyediakan konsultasi gratis, jasa pasang dan jasa survei lokasi. Anda dapat mengunjungi online store kami di Tokopedia –  Toko Kayu Vinyl atau melalui kontak kami. Anda juga dapat mengunjungi offline store kami di Pusat Flooring Lantai daerah Pondok Bambu Jakarta Timur.

Pusat flooring lantai